Jumat, 22 April 2016

Asuransi Motor Terbaik All risk















Secara umum sebenarnya ada dua macam asuransi kendaraan, yaitu All risk dan Total loss only. Kalau total loss only, kerugian ditanggung perusahaan asuransi hanya jika motornya hilang.
Sedangkan manfaat asuransi all risk lebih banyak, antara lain menanggung kerugian akibat:
  1. Perbuatan jahat orang lain
  2. Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, atau terperosok
  3. Pencurian termasuk pencurian yang didahului atau disertai dengan kekerasan atau ancaman
  4. Kebakaran akibat sambaran petir
 Lantaran manfaat Asuransi All risk lebih banyak ketimbang Total loss only, otomatis duit preminya pun lebih besar. Tapi gak perlu khawatir. Besarnya premi ini dibuat sesuai dengan risiko yang kita hadapi jika tak mengasuransikan sepeda motor.

Simulasi Klaim Asuransi Motor All Risk            

Untuk melihat lebih jelas bagaimana asuransi all risk bekerja, simak simulasinya di bawah ini. Kita ambil (contoh) kasus rusaknya sepeda motor Ninja 250r seharga Rp 47.000.000,. milik Rai. Motor itu rusak akibat tertabrak pengendara mobil yang ugal-ugalan.
Sebelum terjadi kecelakaan itu, Rai sudah mengasuransikan sepeda motornya dengan membayar premi Rp 2.135.000 untuk proteksi selama setahun. Angka itu didapat dari:
Suku bunga (%) x harga on the road motor + biaya administrasi (hanya dibayar sekali)
4,5 % x Rp. 47.000.000 + Rp 20.000 = Rp 2.135.000
 Pikir Rai, “Ah, beli motor 47juta aja gw mampu, masak bayar premi 2 juta/tahun ga mau. Setahun loh, bukan sebulan!”

Asuransi Motor All Risk Pas untuk Tunggangan yang Harganya Puluhan Juta ke Atas

Semahal apa pun sepeda motor gak bisa lepas dengan yang namanya ancaman kriminalitas. Biarpun tingkat keamanannya canggih, kalau sudah berhadapan dengan pencoleng yang punya banyak akal ya wasalam.
Dulu pencuri motor biasanya beraksi dengan bekal kunci letter-T doang. Sekarang banyak berita beredar di media penjahat itu menggunakan “cairan setan”. Namanya saja sudah seram begitu.
 Cairan setan adalah cairan kimia yang bisa meleburkan gembok baja hanya dalam hitungan detik! Jadi gembok di sana-sini dan lubang kunci kontak sudah tertutup bukan jaminan bahwa motor sudah aman. Cukup sekali-dua kali tetes, bablas itu motor kesayangan.
 Belum lagi begal di jalanan (yang saat ini sedang booming) Perampas motor itu bahkan gak segan-segan membunuh korbannya bila melawan. Selain penjahat, motor kesayangan juga bisa celaka di jalan.
Apalagi kalau kita hidup di kota besar seperti, Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan yang jumlah sepeda motornya bejibun. Walau sudah berhati-hati di jalan, tetap saja risiko terserempet kendaraan lain itu ada, bahkan besar.
 Karena adanya risiko-risiko itulah muncul layanan asuransi motor all risk. Layanan ini lebih menyasar sepeda motor berharga relatif mahal, minimal Rp 30 juta.
 Contohnya ya motor Honda CBR terbaru, Kawasaki Ninja dan tunggangan-tunggangan 250 cc ke atas. Atau malah kamu punya motor gede alias moge Harley-Davidson dan semacamnya, bisa gawat kalau tak ada asuransi all risk.

Hal-hal di atas tentang Asuransi Motor All Risk tersebut semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Dan bila ingin mendaftarkan asuransi motor, anda dapat daftar di Asuransi88 untuk mendapatkan Asuransi Motor Terbaik, kalian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar