Minggu, 17 April 2016

Jenis Asuransi Jiwa



Salah satu jenis asuransi yang cukup popular di dunia, termasuk juga di Indonesia adalah Asuransi Jiwa. Ada banyak sekali manfaat asuransi jiwa yang dapat anda rasakan nantinya jika anda mengambil asuransi ini, dari segi ekonomi juga cukup menguntungkan, apalagi dari segi psikologi. Jadi tidak heran jika asuransi jiwa cukup popular saat ini, bahkan setiap tahunnya selalu saja terjadi peningkatan untuk pemegang polis jenis asuransi yang satu ini.
Asuransi jiwa sangat cocok untuk anda ambil jika anda merupakan orang yang begitu sayang dengan keluarga anda, hal ini disebabkan karena asuransi jiwa dapat memproteksi/melindungi keluarga jika sewaktu-waktu ada masalah yang menimpa anda.
Ada banyak jenis asuransi yang dapat anda ambil, dan salah satunya adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa berfokus untuk melindungi keluarga bukan anda sendiri, walaupun terdapat manfaat tambahan yang dapat anda rasakan juga nantinya. Nah, untuk anda yang ingin mengambil asuransi jiwa, ada baiknya pahami terlebih dahulu apa itu asuransi jiwa, jenis-jenisnya, dan apa saja manfaat yang dapat anda rasakan, berikut ulasannya.
Jenis-jenis Asuransi Jiwa
Ada tiga jenis asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kepada anda, artinya ada tiga pilihan asuransi jiwa yang dapat anda ambil. Nah sebelum anda mengambil salah satu dari jenis asuransi jiwa, ada baiknya anda memahami masing-masing jenis asuransi jiwa tersebut agar tidak salah pilih, juga dicocokkan dengan financial serta kebutuhan anda. Berikut jenis-jenisnya:

 Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life)
Adalah asuransi jiwa dengan system pertanggungan berjangka waktu tertentu, artinya ada masa habisnya. Jangka waktu yang dimaksud bervariasi, bisa 5 tahun, 10, 15, 20, dan seterusnya. Kelemahan asuransi jenis ini adalah jika anda meninggal atau tidak produktif setelah jangka waktunya habis, maka keluarga tidak mendapatkan pertanggungan. Sedangkan keunggulannya adalah premi yang rendah, asuransi term life adalah asuransi jiwa yang paling rendah preminya (paling murah), biasanya premi yang harus anda bayarkan mulai dari Rp. 3.000.000 per tahun.

Walaupun disebut sebagai asuransi jiwa yang paling murah, namun pertanggungannya cukup tinggi yaitu mencapai miliaran rupiah, cukup tinggi kan?

 Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life)
Asuransi whole life adalah asuransi yang memberikan proteksi selama 99 tahun. 99 tahun disebut seumur hidup karena di Indonesia angka harapan hidup masyarakat adalah 65 tahun (pria) dan 70 tahun (wanita), jadi 99% anda akan mendapat pertanggungan jika anda mengambil asuransi ini. Tentu asuransi ini juga memiliki kelemahan dan keuntungannya, keuntungannya sendiri adalah jangka waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan term life, selain itu anda juga akan mendapat uang tunai dari premi yang anda bayarkan (biasanya 4% dari premi yang dibayarkan akan dikembalikan kepada anda).

Sedangkan kelemahannya, tentu premi yang lebih tinggi, walaupun nanti ada uang tunai yang anda terima dari pembayaran premi, namun jumlahnya hanya 4%. Persentase 4% tidaklah terlalu tinggi, apalagi nanti jika mendapat pengurangan dari pajak, akan semakin kecil uang tunai yang anda terima.
Anda ingin daftar Asuransi Jiwa? Kini Asuransi88 hadir membantu untuk memberikan pilihan yang tepat untuk Asuransi Jiwa, dengan keunggulan yang di berikan oleh Asuransi88. Tunggu apalagi, yuk segera daftar! Apalagi untuk kalian yang daftar di bulan ini, akan ada Promo menarik yang di berikan untuk kalian semua, yuk jangan lewatkan.  #AsuransiJiwa #Asuransi88 #GakPakePaksa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar